Setuju atau Tidak Setuju Tentang Siapa Bankir Anda

Setuju atau Tidak Setuju Tentang Siapa Bankir Anda

Anda mungkin pernah melihat atau mendengar acara global yang sangat sukses “Deal” atau “No Deal”. Jika tidak, premisnya sangat sederhana. Dalam versi Inggris, ada 22 peti tertutup yang masing-masing berisi nilai tunai antara satu sen dan £ 250.000. Tidak ada yang tahu apa isinya masing-masing. Kontestan memilih salah satu dari 22 peti tertutup untuk dipegang dan kemudian membuka semua peti lainnya satu per satu, mengungkapkan jumlah di dalamnya. Ketika setiap peti dibuka, itu memberi kontestan gagasan yang lebih baik tentang hadiah apa yang mungkin ada di peti tertutupnya.

Selama proses ini, pemain menerima panggilan dari “The Banker” yang menawarkan “kesepakatan”. Kesepakatannya adalah sejumlah uang yang ditawarkan kepada kontestan dan yang dapat diterimanya daripada memegang dadanya. Karena peluang kontestan menjadi hadiah yang lebih besar meningkat, kesepakatan ini biasanya juga meningkat. Bankir menggunakan banyak analitik, alat, dan asisten untuk membantunya membuat keputusan, sementara kontestan harus mengandalkan tebakannya dan saran dari teman dan keluarganya.

Bankir, tidak tahu berapa banyak yang ada di dalam kotak tertutup, terus-menerus memantau pengendara, menganalisis jiwa dan perilakunya. Tujuan The Banker adalah mencoba untuk memastikan bahwa kontestan meninggalkan permainan dengan jumlah uang sesedikit mungkin. Bankir menawarkan penawaran uang tunai berdasarkan jumlah uang yang telah dikeluarkan pemain dan pengetahuan serta persepsi mereka tentang kontestan. Ketika The Banker membuat penawaran, kontestan harus memilih apakah akan menerima penawaran dan deal atau mengatakan “no deal”. Bahayanya adalah kontestan akan mendapatkan sesuatu jika dia tidak menerima tawaran tersebut. Jadi itu adalah pilihan antara jumlah uang yang diketahui sekarang atau jumlah yang tidak diketahui di masa depan.

Lagi Viral :  Menyumbang Untuk Amal Dengan Anggaranmu

Tentu saja, ini semua hanya pertunjukan permainan dan tidak ada hubungannya dengan kehidupan nyata. Atau itu?

Berapa kali sehari Anda ditawari sesuatu oleh seorang bankir misterius yang memberi tahu Anda bahwa jika Anda tidak menerima tawaran ini sekarang, tawaran itu akan kedaluwarsa? Sejauh mana Anda dianalisis dengan mata tak terlihat yang menentukan apa tombol panas itu dan apa yang akan Anda tanggapi?

Sejumlah besar penelitian dilakukan ke dalam demografi untuk mengidentifikasi motivator utama yang akan membuat orang membuat keputusan. Penawaran pinjaman dan kartu kredit yang tampaknya murah hati ditetapkan pada tingkat yang menarik sehingga jumlah yang akan dipinjam menarik Anda dan pembayaran ada di ujung jari Anda. Seberapa sering Anda memilih untuk menangani dan menerima apa yang ditawarkan? Sayangnya, kesepakatan yang dibuat kebanyakan orang dalam kehidupan nyata adalah kesepakatan yang tidak benar-benar memberi mereka apa-apa selain lebih banyak utang. Apa yang tampak seperti tawaran bagus sebenarnya datang dari seseorang yang tujuannya adalah melihat Anda pergi dengan uang sesedikit mungkin.

Demikian juga, orang melewatkan penawaran uang tunai yang bagus hari ini karena mereka menunggu “hadiah” yang tidak diketahui di suatu tempat di masa depan. Jumlah uang yang dihabiskan setiap minggu untuk tiket lotere daripada memasukkannya ke dalam rekening tabungan yang layak. Dan seberapa sering hadiah yang diharapkan berubah menjadi nilai rendah atau tidak sama sekali?

Ada bankir di sekitar Anda yang mencoba mencari cara untuk memastikan Anda lolos dengan jumlah uang paling sedikit. Dan setiap kali Anda dihadapkan pada sebuah keputusan, Anda harus bertanya pada diri sendiri apa yang sebenarnya terjadi.

Lagi Viral :  Tips Dasar Tentang Keuangan Pribadi

Apakah Anda akan menempatkan diri Anda pada posisi kontestan, hanya mengandalkan saran dari teman dan keluarga Anda? Dan mari kita hadapi itu, mereka mungkin tidak tahu lebih banyak dari Anda. Atau bisakah Anda membalikkannya dan menjadi seinformasi bankir? Bisakah Anda mendapatkan informasi yang memungkinkan Anda menetapkan kesepakatan? Semakin baik Anda memahami aturan dan permainannya, semakin baik Anda bisa memainkannya. Dan tidak ada yang memahaminya lebih baik daripada The Banker.

 

Jadi tetap terinformasi dan menjadi bankir Anda sendiri hari ini, dan bertanggung jawab atas permainan.