Kartu Kredit - Bisakah Anda Hidup Tanpanya

Kartu Kredit – Bisakah Anda Hidup Tanpanya ?

Pada tahun 2007, memiliki kartu kredit bukan lagi sebuah kemewahan atau bahkan kenyamanan – itu sebuah kebutuhan. Anda tidak dapat menyewa mobil, check-in di hotel, atau memesan secara online tanpa kartu kredit. Jika Anda menginginkan ponsel, Anda mungkin harus membeli menit prabayar – dengan harga lebih tinggi – kecuali Anda memiliki plastik dengan nama Anda di atasnya. Tanpa kartu kredit, Anda harus membawa banyak uang tunai, sering bepergian ke bank, atau berharap toko sponsor akan menerima cek pribadi Anda.

 

Kartu kredit bisa menjadi penyelamat dalam keadaan darurat

Yang terburuk, orang-orang yang tidak memiliki akses yang memadai ke kredit lebih cenderung menggunakan layanan pinjaman gaji. Nanti di seri ini, kita akan mengeksplorasi topik ini secara mendalam, tetapi untuk saat ini, pertimbangkan saja ini: Jika seorang ibu tunggal memiliki pengeluaran mendadak dan tak terduga – katakanlah $600 perbaikan mobil – apa yang akan dia lakukan jika dia tidak punya uang ? Dia membutuhkan mobil untuk pergi bekerja, dan tidak tahu siapa pun yang dapat meminjamkan uangnya dari persahabatan. Jadi Anda memutuskan untuk menggunakan toko pinjaman gaji lokal Anda dan akhirnya membayar 530 persen April (tingkat persentase tahunan). Sebaliknya, jika dia memiliki kartu kredit dengan setidaknya saldo $600 yang tersedia, dia tidak perlu menggunakan penipu pada hari gajian, dan dia akan membayar tingkat bunga yang jauh lebih rendah. Banyak orang yang menggunakan layanan pinjaman bayaran bahkan sekali jatuh ke dalam spiral hutang yang tak terhindarkan, bekerja sepanjang minggu untuk melunasi pinjaman gajian mereka dan kemudian harus mendapatkan pinjaman gajian baru untuk menutupi pengeluaran mingguan mereka. Orang yang menggunakan kartu kredit mereka secara bertanggung jawab tidak pernah menjadi korban skenario ini.

 

Lagi Viral :  Rekening Tabungan Terbaik

Kartu kredit dapat membantu penganggaran

Kartu kredit membantu pemboros untuk melacak pengeluaran mereka dengan mudah. Salah satu pendekatan sederhana adalah dengan menggunakan satu kartu kredit untuk pengeluaran rutin bulanan Anda (telepon, kabel, utilitas, dll.), satu lagi untuk bahan makanan dan gas, dan yang ketiga untuk semua pengeluaran lainnya (hiburan, makan di luar, dll.). ). Ketika Anda mendapatkan tagihan Anda setiap bulan, Anda dapat membandingkan berapa banyak yang Anda keluarkan untuk kebutuhan Anda dengan kebutuhan Anda dan membuat penyesuaian yang diperlukan.

 

Perlindungan Kartu Kredit

Meskipun media suka fokus pada “epidemi” pencurian identitas, kenyataannya menggunakan kartu kredit jauh lebih aman daripada menggunakan uang tunai, cek, atau alat tukar lainnya. Jika Anda membawa uang tunai dan dompet Anda dicuri, Anda tidak akan pernah melihat satu sen pun dari uang Anda. Jika pedagang menguangkan cek Anda dan menolak mengembalikan uang Anda, Anda mungkin kurang beruntung. Tapi bagaimanapun juga, menggunakan kartu kredit akan melindungi Anda.

Misalnya, jika dompet Anda penuh dengan kartu kredit dicuri, Anda tidak akan bertanggung jawab atas biaya penipuan yang melebihi $50 per kartu. Itulah batas hukumnya, tetapi kenyataannya, sebagian besar penerbit kartu bahkan tidak meminta Anda bertanggung jawab atas $50 pertama—mereka tetap pada tagihannya. Dan jika pedagang menolak untuk mengembalikan jumlah hutang Anda, Anda dapat mengajukan “tagihan balik”, di mana perusahaan kartu kredit akan mendukung Anda 99 persen dari waktu. Pembayaran dengan uang tunai atau cek tidak memberikan perlindungan seperti itu.

 

Kartu Kredit Anda – Jangan Tinggalkan Rumah Tanpanya

Kartu kredit ideal untuk bepergian ke luar negeri karena secara otomatis dikonversi ke mata uang lokal. Artinya, Anda tidak perlu membuang waktu dengan teller atau membawa banyak mata uang asing, dan tentu saja tidak membawa uang tunai membuat Anda kecil kemungkinannya untuk dicopet.

Lagi Viral :  Beberapa Informasi Kepailitan

 

Hal utama yang harus dipahami adalah bahwa kartu kredit dapat menjadi alat hebat yang sangat meningkatkan kehidupan kita. Yang perlu kita lakukan adalah memberi informasi, aktif, dan bertanggung jawab kepada pengguna dari potongan-potongan kecil plastik yang keras ini.

 

Jaga keselamatan.