Beberapa Informasi Kepailitan

Beberapa Informasi Kepailitan

Kebangkrutan adalah situasi di mana seseorang yang berutang mencari pembebasan dari utangnya dengan pergi ke pengadilan. Meskipun kebangkrutan bisa baik-baik saja dalam beberapa situasi, itu mungkin tidak selalu diperlukan. Hanya karena Anda berada dalam kesulitan keuangan tidak berarti Anda harus segera mengajukan kebangkrutan. Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu.

 

Apakah saya akan menang atau tidak?

Tidak ada jawaban mudah apakah Anda harus mengajukan kebangkrutan atau tidak. Sebelum membuat keputusan apa pun, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan pengacara atau penasihat kredit. Mereka akan dapat mempertimbangkan semua faktor yang terlibat dalam pengajuan kebangkrutan, termasuk manfaat dan biaya. Jumlah hutang yang Anda miliki adalah salah satu faktor terpenting dalam menentukan apakah Anda harus mengajukan kebangkrutan atau tidak. Penting untuk diingat bahwa ada banyak solusi alternatif. Salah satu solusinya adalah dengan mempekerjakan seorang manajer keuangan.

 

Kepala Bagian Keuangan

Mempekerjakan CFO adalah keputusan yang sulit bagi banyak orang. Mereka mengendalikan uang Anda, dan mereka akan membayar tagihan Anda. Mereka akan memberi Anda sejumlah uang untuk digunakan untuk apa pun yang Anda inginkan, tetapi tujuan mereka adalah memastikan semua tagihan Anda dibayar tepat waktu. Sebaiknya gunakan manajer keuangan jika Anda menemukan bahwa banyak masalah Anda berasal dari tidak bertanggung jawab atas cara Anda membelanjakan uang Anda. Setelah tagihan Anda terkendali, uang Anda akan kembali terkendali. Jika ini membuat Anda tidak nyaman, Anda bisa meminta bantuan layanan konseling. Anda juga ingin memastikan bahwa Anda menggunakan layanan yang memiliki reputasi yang sangat baik.

Lagi Viral :  Rekening Tabungan Terbaik

Banyak pemberi pinjaman akan bekerja dengan peminjam untuk membayar kembali uang yang terutang. Mungkin sulit bagi pemberi pinjaman untuk mendapatkan kembali semua uang yang mereka pinjamkan kepada Anda, bahkan jika Anda mengajukan kebangkrutan. Membawa Anda ke pengadilan akan menghabiskan uang mereka, dan memakan waktu lama. Ketika agen penagihan mendapatkan uang kembali, mereka sering membebankan biaya kepada pemberi pinjaman, dan ini akan mengurangi jumlah uang yang mereka dapatkan. Untuk alasan ini, banyak pemberi pinjaman akan membebaskan biaya atau biaya tertentu selama Anda melakukan pembayaran tepat waktu.

 

Membiayai kembali rumah Anda

Jika Anda adalah pemilik rumah, Anda harus mempertimbangkan pembiayaan kembali untuk menggunakan modal untuk melunasi hutang Anda. Ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk mengajukan kebangkrutan. Anda mungkin akan mendapatkan potongan pajak karena menggunakan metode ini untuk melunasi hutang Anda, dan kemungkinan Anda juga akan memiliki suku bunga yang jauh lebih rendah dalam jangka panjang. Anda harus berhati-hati saat memilih perusahaan konsolidasi utang yang ingin Anda gunakan. Banyak perusahaan akan membebankan biaya besar kepada Anda di muka dan meninggalkan Anda dengan pinjaman yang akan memakan waktu bertahun-tahun untuk melunasinya.

 

Waspadalah terhadap “layanan” perbaikan kredit

Anda juga harus berhati-hati dengan apa yang disebut layanan “perbaikan kredit”. Setiap layanan yang menjanjikan untuk membayar atau menghilangkan kebangkrutan dari riwayat kredit Anda berpotensi penipuan. Mereka akhirnya akan mengambil uang dari Anda dan mungkin membuat kredit Anda lebih buruk daripada sebelum Anda menggunakan layanan mereka. Penting untuk hanya menggunakan layanan yang sangat kredibel. Hindari penerbangan malam dengan segala cara. Mereka akan meninggalkan Anda dalam dunia keputusasaan dan membuat keuntungan besar pada saat yang sama. Anda hanya boleh mengajukan kebangkrutan setelah berbicara dengan pengacara atau penasihat kredit.

Lagi Viral :  Menjadi Tuan Tanah: Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Pertama

 

Meskipun kebangkrutan dapat membebaskan Anda dari hutang Anda, itu akan tetap ada dalam sejarah kredit Anda selama bertahun-tahun, dan akan sangat sulit untuk melamar pekerjaan, rumah, atau bahkan mobil. Kita hidup dalam masyarakat yang sangat rawan kredit, dan penting untuk memiliki kredit yang baik.