Breaking News

Diskukan faktor penting dalam proses alih media atau digitalisasi!

Diskukan faktor penting dalam proses alih media atau digitalisasi!

Proses transformasi digital (digitalisasi), perusahaan membutuhkan jaringan, sistem, dan proses yang ketersediaannya menjadi sangat kritikal. Oleh sebab itu dalam membangun era edge data center yang andal dan berkelanjutan, perusahaan atau penyedia layanan data center akan mempertimbangkan beberapa faktor penting ini:

  1. Standardisasi dan integrasi: Karena staf TI yang terbatas, perencanaan desain terstruktur dan alat digital  menjadi lebih penting dari sebelumnya. Standardisasi menyederhanakan penerapan dan pemeliharaan serta menguntungkan semua orang, termasuk mitra. Pada saat yang sama, sistem  terintegrasi menawarkan manfaat tambahan dalam penerapan dan pengelolaan tepi pusat data.
  2. Peningkatan efisiensi: Meningkatnya kebutuhan akan pusat data edge. Sulit bagi departemen TI untuk mengelola penyebaran banyak pusat data edge. Pengenalan AI dan pembelajaran mesin, yang memberikan wawasan data, tolok ukur, dan analitik prediktif, adalah pembeda yang mengarah pada efisiensi yang lebih besar dan biaya yang lebih rendah.
  3. Pemantauan dan Manajemen: Penting bagi organisasi untuk mengantisipasi dan menerapkan sistem yang tepat untuk merespons secara efisien ketika masalah terjadi. Platform manajemen tepi berbasis cloud di masa depan akan memberi pengguna akhir dan mitra kemampuan untuk mengelola operasi dari jarak jauh, memungkinkan pengumpulan dan analisis data  prediktif untuk meningkatkan kinerja.
  4. Penerapan dan pemeliharaan yang disederhanakan: Untuk penerapan pusat data edge  besar,  penting untuk melakukan prakonfigurasi situs Anda dengan pusat data mikro. Selain itu, instalasi Plug and Play diperlukan. Pusat data mikro harus dirancang dengan perawatan minimal, karena akses ke lokasinya bisa sulit dan mahal. .
Trending :  Nenek dapat membaca jelas Koran yang diletakkan 30 cm di depannya dengan menggunakan lensa kacamata berkekuatan 5/3 D. Suatu hari nenek berpergian dan lupa membawa kacamata, maka saat tersebut ia dapat membaca jelas paling dekat ... cm

Pembahasan :

Digitalisasi adalah transfer atau konversi dokumen dan data yang ada dari format analog ke  digital. Data analog itu sendiri  secara fisik diwakili data. Digitalisasi pertama kali dikembangkan sebagai sistem numerik, sistem komputer elektromekanis hingga saat ini. Perkembangan ini memperkenalkan teknologi komputer yang akhirnya diperkenalkan oleh John Vincent Atanasov pada tahun 1939.

Tujuan digitalisasi adalah untuk membantu masyarakat mempermudah segala aktivitas dan tugas sehari-hari. Tujuan ini menawarkan manfaat  mengoptimalkan banyak hal dengan sangat efektif, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk mencapai tujuan kerja Anda. Transformasi digital dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan individu dengan mengubah cara mereka berbisnis, baik itu perusahaan menengah maupun besar.

Ada empat faktor pendorong  transformasi digital. Faktor-faktor ini adalah: Perubahan peraturan, Perubahan dalam lingkungan yang kompetitif, Bergeser/beralih ke industri digital, Perubahan perilaku konsumen dan harapan konsumen.

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com