Breaking News

Bagaimana pembangunan nasional dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat?

Bagaimana pembangunan nasional dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat?

 

Pembangunan nasional dapat didefinisikan sebagai rangkaian usaha pembangunan yang berkesinambungan, hal ini terdiri atas kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pembangunan nasional dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat karena adanya keadilan dan kemakmuran yang merata, hal ini berkaitan dengan kemudahan masyarakat dalam mengakses dan menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh negara.

Pembahasan

Tiap-tiap negara tentu mempunyai tujuan pembangunan nasional yang menjadi usaha untuk memakmurkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Pembangunan Nasional memiliki tujuan yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dengan merata secara material dan spiritual. Hal tersebut dilandaskan pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Berikut ini merupakan tujuan pembangunan nasional Indonesia :

  1. adanya pemerataan dan percepatan bangunan pada berbagai sektor
  2. membangun kesejahteraan masyarakat
  3. mencerdaskan bangsa
  4. menciptakan sistem pemerintahan yang berkualitas

Terdapat sasaran pembangunan di Indonesia yang menjadi prioritas negara. Sasaran pembangunan di Indonesia meliputi pemulihan ekonomi, kesejahteraan rakyat, supremasi hukum dan sistem politik demokratis. Berikut ini merupakan tujuan pembangunan nasional yang berkelanjutan :

  1. Pilar Pembangunan Nasional
  2. Pilar Pembangunan Lingkungan
  3. Pilar Pembangunan Ekonomi
  4. Pilar Pembangunan Hukum dan Tata Kelola

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Mengapa komunisme selalu dikaitkan dengan gerakan pembebasan?