Breaking News

1. Anda diminta menganalisa posisi 201c Kopi Kapal Api201d sebagai market leader menggunakan konsep Daur Hidup Produk (DHP) dengan menentukan posisinya dalam DHP (kaitkan antara konsep (karakteristik) dengan kasus)., 2. Sukses Produk 201cKopi Kapal Api201d karena memberikan sentuhan nilai (value) yang merupakan satu kesatuan dengan merek. Jelaskan komponen merek menurut Aaker (1996) dan kaitkan dengan kasus., 3. Anda diminta menjelaskan dan menganalisis keberhasilan Kopi Kapal Api mengelola produk individu sehingga produknya dapat memberikan value kepada konsumen sehingga mampu menciptakan konsumen loyal yang tidak tergoyahkan dengan produk kopi lain?

1. Anda diminta menganalisa posisi “ Kopi Kapal Api” sebagai market leader menggunakan konsep Daur Hidup Produk (DHP) dengan menentukan posisinya dalam DHP (kaitkan antara konsep (karakteristik) dengan kasus).


2. Sukses Produk “Kopi Kapal Api” karena memberikan sentuhan nilai (value) yang merupakan satu kesatuan dengan merek. Jelaskan komponen merek menurut Aaker (1996) dan kaitkan dengan kasus.
3. Anda diminta menjelaskan dan menganalisis keberhasilan Kopi Kapal Api mengelola produk individu sehingga produknya dapat memberikan value kepada konsumen sehingga mampu menciptakan konsumen loyal yang tidak tergoyahkan dengan produk kopi lain?

 

Konsep daur hidup produk (DHP) terdapat 4 tahap yaitu:

  1. Tahap perkenalan, tahap dengan karkateristik pertumbuhan yang lambat dan diperlukan waktu untuk memperkenalkan produk ke dalam pasar.
  2. Tahap pertumbuhan, perusahaan pada tahap ini mengalami pertumbuhan penjualan yang lebih cepat serta munculnya pesaing baru Karen adanya peluang.
  3. Tahap kedewasaan, tahap ketika mulai adanya perlambatan pertumbuhan, hal ini disebabkan perusahaan telah memasuki semua pasar potensial.
  4. Tahap penurunan, tahap terakhir dalam daur hidup produk yang ditandai dengan penurunan penjualan yang sangat ekstrim bahkan hingga tidak laku terjual.

Menurut Aaker (1996) komponen merek adalah suatu nilai yang disumbangkan merek pada nilai total produk. Terdapat 4 komponen merk, yaitu:

  1. Kesadaran merek
  2. Asosiasi merek
  3. Loyalitas merek
  4. Persepsi kualitas

Produk individu di definisikan sebagai item terakhir yang tidak memiliki variasi lagi. Kopi kapal api dalam mengelola produk individu melakukan berbagai strategi pengelolaan produk individu dengan strategi sebagai berikut:

  1. Penentuan atribut produk.
  2. Desain produk.
  3. Strategi merk.

Pembahasan:

Strategi pemasaran adalah strategi yang digunakan perusahaan untuk menggunakan strategi-strategi pemasaran yang benar-benar tepat, guna tercapainya tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan atau pun untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Manfaatnya adalah tercapainya target perusahaan, meningkatnya laba dan keuntungan perusahaan itu sendiri.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  The opossum is able to confuse its predators and escape from death by to be dead., (A) to pretend, (B) it pretends, (C) the pretence of, (D) pretending