Amatilah gambar iklan berikut! Sebut dan jelaskan unsur-unsur iklan yang ada pada iklan tersebut! Pasta Gigi Cling Pasta Gigi Cling dengan formula ekstra mampu memutihkan gigi dalam waktu singkat Cling ACTION 1. Perhatian (Attention) 2. Minat (Interest) 3. Keinginan (Desire) 4. Rasa Percaya (Conviction) 5. Tindakan (Action)

Amatilah gambar iklan berikut! Sebut dan jelaskan unsur-unsur iklan yang ada pada iklan tersebut! Pasta Gigi Cling Pasta Gigi Cling dengan formula ekstra mampu memutihkan gigi dalam waktu singkat Cling ACTION 1. Perhatian (Attention) 2. Minat (Interest) 3. Keinginan (Desire) 4. Rasa Percaya (Conviction) 5. Tindakan (Action)​

 

Unsur-unsur yang terdapat pada iklan tersebut yaitu menampilkan keunggulan, menggunakan kalimat deskriptif, mendorong minat pembeli, membangun brand awareness para pembaca

Pembahasan:

iklan adalah sarana komunikasi visual yang biasanya menampilkan gambar disertai kalimat persuasif dalam rangka mempromosikan produk yang dijual. Iklan dapat kita temui diberbagai tempat, seperti televisi, brosur, spanduk, bill board dan lain sebagainya. Tujuan dari kegiatan pengiklanan ini adalah untuk mendorong para pembaca agar membeli produk tersebut. Iklan juga sebagai bagian dari strategy marketing.

Unsur-Unsur Iklan:

  • Menampilkan Keunggulan. Keunggulan produk ini harus ditonjolkan agar bisa menjadi nilai lebih dan alasan mengapa target konsumen harus membeli atau menggunakan produk yang ditawarkan.
  • Kalimat Deskriptif untuk menjelaskan dan menguraikan secara spesifik produk atau jasa yang ditawarkan.
  • Membangun Minat Pembeli, calon pembeli merasa ingin tahu dengan detail produk yang ditawarkan. Jika pembeli mau membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan, berarti iklan yang dibuat telah memenuhi unsur-unsur iklan.
  • Membangun Citra Positif. Perusahaan seringkali membangun citra positifnya melalui aktivitas promosi. Sehingga hal ini dapat membuat konsumen mengingat produk atau jasa tersebut untuk kemudian menggunakannya.

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  3 Bacalah kutipan artikel berikut ini!, Pengamatan kelas. Menggunakan flipped classroom dalam mengajar mata kuliah keterampilan , membaca. Dosen sesuai dengan Bergmann & Sams (2012: 77) yaitu 1) apa yang harus dilakukan pada , hari pertama, 2) menginformasikan tentang model, 3) mengajarkan mahasiswa cara menonton dan , berinteraksi dengan video, 4) meminta mahasiswa untuk mengajukan pertanyaan terkait materi, 5) , mendorong siswa untuk saling membantu, 6) membentuk sistem penilaian yang sesuai. Kemudian, gaya , belajar mahasiswa ditelusuri lebih dalam. Dapat dikatakan bahwa mahasiswa memiliki hampir banyak , semua tipe gaya belajar. Analisis data gaya belajar yang dominan dimiliki oleh para mahasiswamahasiswa adalah visual, auditori, dan kinestetik. , Desainlah kutipan artikel di atas dengan melakukan penyuntingan kalimat yang kurang tepat!