Tuliskanlah yang tidak termasuk teknologi reproduksi adalah ….

Tuliskanlah yang tidak termasuk teknologi reproduksi adalah ….

Dapat diketahui bahwa yang tidak termasuk teknologi reproduksi adalah selain inseminasi buatan, kloning (pengklonaan), bayi tabung (fertilisasi in fitro), pembastaran (perkawinan silang/hibridisasi), dan organisme transgenik.

Pembahasan:

Teknologi reproduksi merupakan ilmu yang mempelajari tentang perkembangbiakan atau reproduksi dengan menggunakan alat atau prosedur tertentu. Teknologi reproduksi bertujuan untuk menghasilkan suatu produk atau keturunan. Teknologi reproduksi yang telah banyak dikembangkan adalah inseminasi buatan, perlakuan hormonal, kultur telur dan embrio, kloning (pengklonaan), donor sel telur dan sel sperma, pembekuan sperma, bayi tabung (fertilisasi in fitro), pembastaran (perkawinan silang/hibridisasi), organisme transgenik, GIFT (gamet intrafallopian transfer), ZIFT (zygote intrafallopian transfer), dan partenogenesis.

Kloning adalah salah satu teknologi reproduksi yang terkenal. Kloning adalah upaya yang dilakukan untuk memproduksi beberapa individu yang secara genetik identik dengan induknya. Kloning dapat dilakukan melalui proses seksual (metode fertilisasi in vitro) dan aseksual (menggunakan sel somatis sebagai sumber gen).

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Pendidikan kewarganegaraan sebagai kajian ilmiah memenuhi syarat-syarat ilmiah yaitu ....