Tugas utama seorang striker dalam pertandingan sepak bola adalah …..

Tugas utama seorang striker dalam pertandingan sepak bola adalah …..

Seorang striker atau penyerang telah menjadi tumpuan dalam sebuah tim agar dapat mencetak gol. Maka tidak heran jika perannya seringkali dianggap cacat ketika tidak dapat melakukannya dengan baik. Adapun tugas utama dari seorang striker adalah untuk menerima umpan dari berbagai penjuru untuk dapat diolah menjadi gol, untuk menyerang pertahanan lawan dan mencetak angka dalam berskala, ketika dalam keadaan defend untuk melindungi pertahanan tetapi ketika bola telah diambil alih, maka dapat digunakan untuk menyerang balik.

Pembahasan:

Dalam permainan sepak bola terdapat beberapa jenis striker terutama pada sepak bola modern. Permainan ini mempunyai ciri khas yang sedikit berbeda antara yang satu dengan yang lain. Berikut ini berbagai jenis striker yakni sebagai berikut:

  • Poacher merupakan jenis striker yang lebih banyak menunggu di kotak penalti dan lebih mengandalkan ketepatan posisi untuk dapat mencetak gol.
  • Second striker merupakan penyerang lubang yang cenderung bergerak di belakang penyerang utama untuk dapat melakukan manuver sampai membuka ruang dan mencetak gol dari berbagai posisi.
  • Targetman merupakan jenis striker yang biasa berperan sebagai penyerang tunggal yang unggul dalam kekuatan fisik, penempatan posisi, kecepatan tetapi tidak hanya menunggu di kotak penalti saja. Ia tidak segan untuk turun kebawah untuk merebut bola jika perlu.
  • Wide attacker merupakan jenis striker yang sering bermain melebar untuk membuka ruang, memberi umpan sampai mencetak gol.
  • False-nine merupakan jenis striker palsu yang dimana pada umumnya bukan berposisi asli sebagai striker dan sering berada di wilayah tengah, tetapi mempunyai kecepatan dan dribbling yang menonjol untuk menjadi striker dalam sekejap dan mencetak gol dengan baik.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Mengapa ketertarikan seseorang pada orang lain (atraksi interpersonal) dapat membuat komunikasi lebih efektif. jelaskan dan berikan contohnya?