Media elektronik yang dapat digunakan sebagai sarana promosi atau iklan dapat menjangkau wilayah yang sangat luas adalah

Media elektronik yang dapat digunakan sebagai sarana promosi atau iklan dapat menjangkau wilayah yang sangat luas adalah

Media elektronik yang dapat digunakan dalam menawarkan atau mempromosikan barang dan jasa dalam wilayah yang sangat luas ialah media internet.

Pembahasan

Iklan adalah suatu upaya untuk mengarahkan seseorang atau sekelompok orang sependapat dengan tujuan tertentu menggunakan suatu media. Adanya iklan dimaksudkan untuk menawarkan suatu barang atau jasa yang dimiliki oleh penjual atau pemilik usaha. Iklan dapat disampaikan dimana saja dan dengan media apapun, tidak hanya di terbatas pada media elektronik seperti televisi dan radio, tetapi juga dapat ditulis di media cetak seperti koran dan majalah. Iklan di media elektronik disebut iklan elektronik. Iklan elektronik dapat dibagi menjadi tiga kategori yaitu iklan di  radio, TV dan internet. Iklan elektronik di ketiga media ini memiliki banyak unsur.

Iklan radio elektronik adalah iklan yang hanya memiliki satu elemen yaitu audio. Iklan elektronik televisi memiliki 2 unsur yaitu suara dan gambar. Iklan elektronik di Internet memiliki elemen yang menyerupai iklan elektronik di radio dan televisi. Iklan di internet ada yang hanya memiliki audio, hanya memiliki visual, maupun memiliki audio dan visual.

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Seorang pelari dianggap masuk finish apabila 2026 telah memasuki finish.