Waspada Asap Polusi Dapur Lebih Bahaya Dari Pada Polusi Udara Diluar Rumah
Fakta-Fakta News

Waspada Asap Polusi Dapur Lebih Bahaya Dari Pada Polusi Udara Diluar Rumah

BeritaTerunik.com. Polusi udara yang sangat mengancam nyawa tak hanya disebabkan oleh asap dapur dan uap gorengan lebih berhbahay mengandung racun.

Pada Tahun 2012 Lalu ilmuan dari universitas sheffield bahkan menegaskan bahwa polusi udara dari dapur sebenarnya jauh lebih buruk dibandingkan asap jalanan.

ApalagiĀ  jika dapur dirumah anda pengap. Hal ini sangat mungkin akan membuat anda dan keluarga terpapar polusi udara tiga kali jauh lebih tinggi dibanding berjalan kaki di trotoar pusat kota.

Para ahli menemukan, keadaan ini diperburuk dengan kemunculan rumah modern yang diklaim hemat energi, pemasangan AC dan Produk pembersih terkini.

Tertuang di Journal of Indoor and Built Environment edisi 2012, ahli meneliti tiga bangunan, dua rusun dengan kompor gas dan satu lagi sebuah rumah di desa yang dapurnya menggunakan kompor listrik.

Pengamatan selama empat minggu menemukan di dapur rumah dengan kompor listrik ditemukan karbon monoksida sangat menggunakan kompor gas, level karbon monoksidanya jauh lebih tinggi.

Kondisi ini akan sangat berdampak para orang tua dan mereka yang memiliki masalah pernapasan atau riwayat kardiovaskular, termasuk senyawa organik yang mudah menguap dan partikel padat yang sangat kecil sehingga bisa masuk ke paru paru.

Kita menghabiskan waktu lebih banyak di dalam rumah, tapi jarang yang memikirkan bahwa polusi udara paling berbahaya ada disana, ujar Profesor Vida Sharifi pemimpin studi, ini lah perkataannya, jadi untuk kalian harus selalu memakai masker jika keluar.

Energi adalah salah satu sumber polusi di dalam ruangan, tapi itu paling berpengaruh. Dan saat rumah lebih kedap udara, maka paparan polusi di dalam ruangan akan lebih tinggi. Perkataan dia.

Ada banyak imbasan polusi udara untuk kesehatan. Studi terbaru mengungkap bahwa polusi udara bisa memperpendek usia manusia hingga 20 bulan atau bisa lebih.

| Berita Terunik | Berita Online | Berita Viral | Berita Motivasi | Berita Terpopuler | Fakta – Fakta |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *