Breaking News

Tugas.3 MANAJEMEN PELAYANAN UMUM Tugas 3 Dalam pelayanan publik etika dan professionalime adalah sesuatu sangat penting dalam meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Jelaskan: 1. Jelaskan apa yang dimaksud etika dalam pelayanan publik ? 2. Jelaskan apa yang dimaksud dengan professionalisme dalam pelayanan publik? 3. Jelaskan hubungan antara etika dan Professionalisme dalam pelayanan publik serta dampak yang timbulkan terhadap perbaikan pelayanan publik?, Yg mau jawaban WA 0882015283795

Tugas.3 MANAJEMEN PELAYANAN UMUM Tugas 3 Dalam pelayanan publik etika dan professionalime adalah sesuatu sangat penting dalam meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Jelaskan: 1. Jelaskan apa yang dimaksud etika dalam pelayanan publik ? 2. Jelaskan apa yang dimaksud dengan professionalisme dalam pelayanan publik? 3. Jelaskan hubungan antara etika dan Professionalisme dalam pelayanan publik serta dampak yang timbulkan terhadap perbaikan pelayanan publik?


a.Cara melayani public dengan kebiasaan/sikap yang dianggap baik yang mengandung nilai/norma/hukum.

b.Suatu kemampuan dalam melayani public dengan cara baik yang bermutu tinggi, dengan prosedur sederhana, dan tepat waktu.

c.Seseorang yang profesionalisme dalam bekerja pastinya memiliki etika yang baik dalam bersikap dan hal ini akan menentukan kepuasan public serta kesuksesan organisasi pelayanan public tersebut.

Pembahasan :

Etika berarti ilmu tentang mana yang baik dan buruk, benar dan salah yang ada di masyarakat. Dalam etika pelayanan public diartikan sebagai standar atau norma dalam menentukan benar/salah, baik/buruk perilaku dalam menjalankan tugasnya untuk melayani public.

Profesionalisme berarti ketrampilan atau tingkah laku sesorang yang sesuai dengan kegiatan yang ditekuni. Dalam pelayanan public, profesionalisme beraarti seseorang tersebut melakukan tanggung jawabnya dengan baik sesuai dengan apa yang menjadi keahliannya sehingga meningkatkan efektivitas kerja dalam melayani public.

Antara etika dan profesionalisme saling bergandengan karena keduanya adalah hal yang positif. Dimana orang yang professional pasti memiliki etika yang baik. Jika keduanya dapat ditumbuhkan dalam diri pekerja maka akan menimbulkan kepuasan public dalam pelayanan dan juga akan membawa nama baik organisai tersebut serta mencapai keberhasilan organisasi layanan public itu sendiri.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Jelaskan pengertian tentang etika, moral, susila dan budi pekerti berdasarkan epistemologi