Breaking News

Mempercayai dan meyakini dengan sepenuh hati bahwa allah menurunkan wahyu kepada para rasul-nya berupa kitab-kitab sebagai pedoman hidup ummatnya adalah pengertian dari . . .

Mempercayai dan meyakini dengan sepenuh hati bahwa allah menurunkan wahyu kepada para rasul-nya berupa kitab-kitab sebagai pedoman hidup ummatnya adalah pengertian dari . . .

Perilaku menyakini dengan sepenuh hati bahwa Allah telah menurunkan wahyu kepada para rasul utusan Allah berupa kitab adalah pengertian dari iman kepada kitab Allah. Pengertian dari iman kepada kitab Alalh tersebut merupakan pengertian secara istilah.

Pembahasan

Ada 4 kitab yang harus diimani atau diyakini oleh umat islam dalam kehidupan sehari-hari karena tersebut di dalam beberapa ayat Al Quran yaitu:

  1. Umat islam memiliki kewajiban untuk beriman kepada kitab Zabur.
  2. Umat islam memiliki kewajiban untuk beriman kepada kitab Taurat.
  3. Umat islam memiliki kewajiban untuk beriman kepada kitab Injil.
  4. Umat islam memiliki kewajiban untuk beriman kepada kitab Al Quran.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Indonesia belum sepenuhnya terbebas dari berbagai ancaman yang dapat meruntuhkan integrasi nasional. Ancaman tersebut ada di berbagai dimensi kehidupan masyarakat Indonesia. Ancaman-ancaman tersebut diataranya:1) Munculnya gejala westernisasi, yaitu gaya hidup yang selalu berorientasi kepada budaya barat tanpa diseleksi terlebih dahulu;2) Munculnya berbagai paham radikal dalam bentuk aksi terror kepada pemerintah maupun masyarakat;3) Gejala bangkitnya kembali komunisme, meskipun paham ini sudah dilarang oleh negara;4) Gaya hidup individualistis yang semakin melunturkan budaya gotong royong pada masyarakat indonesia;5) Munculnya gaya hidup konsumtif dan selalu mengkonsumsi barang-barang dari luar negeri6) indonesia akan dibanjiri oleh barang-barang dari luar seiring dengan adanya perdagangan bebas;Berdasarkan data di atas, manakah yang merupakan ancaman terhadap integrasi nasional dibidang sosial?