Breaking News

Proses meminjam pendapat para ahli baik langsung atau pun tidak langsung yang dituangkan dalam karya ilmiah disebut.

Proses meminjam pendapat para ahli baik langsung atau pun tidak langsung yang dituangkan dalam karya ilmiah disebut.

Pendapat para ahli yang digunakan baik secara langsung atau tidak dalam karya ilmiah disebut dengan pengutipan. Kutipan merupakan bentuk kalimat yang berfungsi sebagai penunjang pendapat penulis.

Pembahasan

Pengutipan dapat diartikan sebagai suatu proses yang meminjam pendapat para ahli dalam disiplin ilmu tertentu baik dilakukan secara langsung ataupun tidak yang dituangkan dalam karya ilmiah, di mana hasil pengutipan karya ilmiah tersebut disebut dengan kutipan yang berfungsi untuk menunjang pendapat penulis dan sebagai bukti tanggung jawab penulis. Kutipan terbagi menjadi dua, yaitu kutipan langsung dan kutipan tidak langsung. Kutipan langsung diartikan sebagai meminjam pendapat para ahli secara utuh ataupun lengkap baik berupa frasa ataupun kalimat sedangkan kutipan tidak langsung dapat diartikan sebagai meminjam pendapat para ahli tidak secara utuh di mana penulis mengambil inti dari kalimat yang akan dikutip tersebut lalu dikembangkan sesuai dengan pendapat penulis atau disebut dengan teknik parafrase.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Data Hasil Tes Sejumlah 5 orang, Hitunglah simpangan baku (standar deviasi) dari data table di atas dengan pendekatan dari skor yang tidak dikelompokan!