Jelaskan yang kamu ketahui tentang zat pelarut dan terlarut dalam zat campuran

Jelaskan yang kamu ketahui tentang zat pelarut dan terlarut dalam zat campuran

Zat terlarut merupakan zat yang larut dalam sebuah larutan. Zat pelarut merupakan zat yang berperan dalam melarutkan zat terlarut. Zat pelarut biasanya berbentuk cair sedangkan zat terlarut berbentuk padat.

Pembahasan:

Zat Campuran merupakan campuran antara dua zat atau lebih. Berdasarkan jumlah campurannya zat campuran dibedakan menjadi dua yaitu campuran homogen dan canpuran heterogen. Campuran homogen merupakan campuran, dimana komponen antara zat terlarut dan pelarutnya sulit dibedakan. Contohnya larutan gula. Campuran heterogen merupakan campuran, dimana komponen penyusunnya dapat dibedakan. Contohnya campuran air dan pasir. Di dalam zat campuran terdapat Zat pelarut merupakan zat yang berperan dalam melarutkan zat terlarut. Zat pelarut biasanya berbentuk cair sedangkan zat terlarut berbentuk padat.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  1) rumah sederhana dengan rangka kuat; 2) bahan bangunan seringan mungkin; 3) konstruksi dengan penahan beban yang memadai; 4) struktur pondasi yang sangat dalam dari bata merah; 5) menggunakan atap rumah dari genting. Prinsip pembuatan rumah tahan gempa sebagai upaya mitigasi bencana gempa terdapat pada angka .....