Breaking News

Pada suatu ekosistem, jika diketahui biomassa sebesar 45.000 gram, maka besarnya biomassa konsumen kedua adalah

Pada suatu ekosistem, jika diketahui biomassa sebesar 45.000 gram, maka besarnya biomassa konsumen kedua adalah

Dalam suatu ekosistem, diketahui biomassa sebesar 45.000 gram. Maka besar biomassa konsumen kedua adalah sebesar 450 gram.

Pembahasan

Biomassa adalah zat yang berasal dari organisme hidup seperti tumbuhan, hewan, dan mikroorganisme. Karena biomassa adalah bahan yang terbarukan, sangat menarik untuk menggunakannya sebagai sumber  kebutuhan  yang berbeda. Contoh biomassa termasuk pohon, pabrik, residu serat tanaman, kotoran hewan, limbah industri, dan limbah organik lainnya. Saat ini, sebagian besar penggunaan energi biomassa berasal dari limbah biomassa itu sendiri: biomassa yang  tidak digunakan, tebu kering, batang jagung, batang padi, dan sampah lainnya. Pada suatu ekosistem nilai efisiensi ekologi sebesar 10% sehingga semakin tinggi tingkatan trofik maka biomassa yang dimiliki semakin sedikit. Jika produsen memiliki biomassa 45000 gram, maka :

  1. Konsumen tingkat I memiliki biomassa 4500 gram
  2. Konsumen tingkat II memiliki biomassa 450 gram
  3. Konsumen tingkat III memiliki biomassa 45 gram
  4. Konsumen tingkat IV memiliki biomassa 4,5 gram

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Sebuah karamba dibangun pada perairan waduk untuk budidaya ikan.karamba tersebut beratnya 28.000N dalam keadaan kosong.seorang pembudidaya ikan menaiki karamba tersebut dengan beberapa calon pembeli.karamba dapat mengapung dengan aman jika volumenya berada dibwh permukaan air 4,2 m mxb3. Berat rata2 satu orang yang naik ke karamba 700N.massa jenis air 1000 kg/mxb3 dan g=10m/s,jumlah orng yang naik ke atas karamba paling banyak adalah