Breaking News

Kegiatan membentuk tonjolan dan cekungan berbentuk ragam hias tertentu pada permukaan kayu disebut

Kegiatan membentuk tonjolan dan cekungan berbentuk ragam hias tertentu pada permukaan kayu disebut

Ada beberapa teknik penerapan ragam hias yang bisa kita gunakan dengan menggunakan bahan dasar kayu. Teknik penerapan ragam hias pada permukaan kayu yang dilakukan dengan membentuk cekungan dan tonjolan adalah mengukir.

Pembahasan

Soal di atas sepertinya tidak lengkap karena seharusnya disertai juga dengan pilihan jawabannya. Berikut adalah soal yang lengkap:

Ada beberapa teknik penerapan ragam hias yang bisa kita gunakan dengan menggunakan bahan dasar kayu. Teknik penerapan ragam hias pada permukaan kayu yang dilakukan dengan membentuk cekungan dan tonjolan adalah

A. Melukis

B. Membatik

C. Mengukir

D. Menyulam

Maka dari itu, jawaban yang paling tepat adalah pilihan (C). Pilihan (C) tepat karena mengukir adalah teknik penerapan ragam hias pada bahan kayu yang dilakukan dengan cara mengurangi permukaan dari kayu secara perlahan hingga menciptakan tonjolan dan cekungan. Tonjolan dan cekungan ini lama kelamaan akan membentuk suatu ragam hias dengan pola yang indah.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Kelarutan molar sulfathiazol dalam air = 0,002, pka = 7,12 dan berat molekul natrium sulfathiazol 304, maka ph terendah yang diperbolehkan untuk dapat melarut sempurna dalam larutan 5% garam adal.