Breaking News

Keadaan gizi kurang menyebabkan pembentukan zat anti atau zat pelindung terhadap penyakit juga kurang sehingga tubuh mudah terserang penyakit hal ini pengaruh gizi terhadap

Keadaan gizi kurang menyebabkan pembentukan zat anti atau zat pelindung terhadap penyakit juga kurang sehingga tubuh mudah terserang penyakit hal ini pengaruh gizi terhadap

Gizi kurang mengurangi pembentukan zat anti penyakit atau pelindung terhadap penyakit, sehingga membuat tubuh lebih rentan terhadap penyakit, hal ini pengaruh gizi terhadap daya tahan tubuh.

 

Pembahasan

Makanan sehat adalah makanan yang mengandung nutrisi. Nutrisi adalah zat yang dibutuhkan tubuh. Zat gizi tersebut adalah  karbohidrat, protein dan lemak. Kemudian juga vitamin dan mineral yang sangat baik.

Pemenuhan zat gizi seseorang dapat mempengaruhi aktivitasnya. Pengaruh gizi itu adalah sebagai berikut.

  1. Pengaruh gizi terhadap pertumbuhan dan perkembangan, sejak dalam kandungan hingga bayi, kebutuhan nutrisi harus selalu terpenuhi. Hal ini karena jika nutrisi terpenuhi pada saat ini, anak akan tumbuh dengan baik dan perkembangan intelektualnya akan normal.
  2. Pengaruh gizi terhadap daya tahan tubuh, saat kurang gizi tubuh menjadi lemas. Jika lemah, akan mudah untuk terserang penyakit dan akhirnya akan sakit.
  3. Pengaruh gizi terhadap kecerdasan, bayi di bawah usia 5 tahun (anak kecil) memiliki kebutuhan zat gizi yang sangat tinggi terutama protein. Pada masa ini, jika kebutuhan nutrisi tidak terpenuhi, kecerdasan tidak akan terbentuk dengan baik.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  1. Berdasarkan letak geografisnya, Indonesia berada pada posisi silang atau Cross Position, yaitu berada, diantara benua Asia dan Australia serta Samudra Hindia dan Pasifik. Selain itu berbatasan langsung , dengan beberapa negara, seperti dengan Malaysia, Singapura dan Filipina di sebelah Utara. Sedangkan , di bagian Selatan berbatasan dengan Australia dan di Timur dengan Papua Nugini. Kondisi ini memberi , peluang strategis bagi kemajuan bangsa. , Soal , Berdasarkan kondisi tersebut, analisislah keunggulan posisi geografis Indonesia di masa sekarang serta , bagaimana cara terbaik dalam menyikapi hal tersebut