Breaking News

Mengapa diperlukan acuan demokrasi pada setiap negara dalam mencapai kesejahteraan

Mengapa diperlukan acuan demokrasi pada setiap negara dalam mencapai kesejahteraan

Agar acuan demokrasi dapat berjalan dengan baik dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat luas diperlukan kebebasan dan penegakan hukum dimana kedua hal ini harus dapat berjalan beriringan, yaitu dengan perilaku kebebasan yang dipayungi oleh supremasi hukum. Penegakan hukum harus dapat menjadi prioritas tanpa pandang bulu. Dengan penegakan hukum yang menjadi panglima untuk menaungi kebebasan berdemokrasi maka bisa dipastikan tercapainya kesejahteraan karena roda kehidupan masyarakat dan pemerintah berjalan dengan transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pembahasan

Acuan demokrasi yang berlandaskan Pancasila sebagai ideologi masih sangat dibutuhkan untuk bisa mempersatukan berbagai perbedaan. Namun, perlu adanya pembenahan dan peningkatan kualitas demokrasi untuk menghindari kebebasan yang tidak bertanggung jawab seperti banyak ditemui di masyarakat. Semua orang diharapkan dapat berbicara dan bertindak yang dengan acuan demokrasi yang bertanggung jawab moral dan hukum agar tidak terjadi demokrasi yang kebablasan.

Proses kebebasan demokrasi yang berlandaskan supremasi moral dan hukum yang berpegang teguh pada ideologi Pancasila adalah kondisi yang cukup kondusif yang sekiranya dapat benar-benar menyejahterakan rakyat.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Bagaimanakah cara berkomunikasi dengan kentongan