Breaking News

Pernyataan yang benar mengenai daur karbon dan oksigen adalah

Pernyataan yang benar mengenai daur karbon dan oksigen adalah

Pernyataan yang benar tentang sirkulasi atau daur karbon dan oksigen adalah bahwa produsen mengembalikan karbon anorganik menjadi senyawa organik. Produsen adalah  autotrof seperti tumbuhan dan alga.

Pembahasan

Ternyata karbon dan oksigen adalah gas yang sangat erat hubungannya dengan kehidupan kita. Karbon adalah unsur kimia yang terdiri dari satu atom karbon, lambang (C), dan dua atom oksigen (O2). Dalam  tabel periodik, karbon termasuk dalam Golongan IV dan memiliki nomor atom 6, nomor massa 12, dan berat atom 12,011115. Secara istilah, karbon berasal dari bahasa Latin carbo. Ini berarti arang karena karbon hitam selalu sama dengan arang atau arang. Namun, tidak semua karbon merupakan ciri khas warna hitam. Hal ini juga ditentukan oleh  struktur kimia senyawa karbon  murni atau senyawa karbon yang dicampur dengan unsur lain. Gas karbon dapat diidentifikasi dengan  membakar senyawa tersebut. Pembakaran tidak sempurna  menghasilkan residu berupa arang (karbon), dan pembakaran sempurna  menghasilkan gas karbon dioksida. Senyawa karbon berasal dari tumbuhan dan hewan, batubara, gas alam dan minyak bumi.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Gamelan dan wayang menjadi media penyebaran islam di jawa. media tersebut digunakan untuk penyebaran islam karena2026..