“Alquran yan menjelaskan bumi berasal dari debu adalah …..”

Alquran yan menjelaskan bumi berasal dari debu adalah …..

Al-Quran telah banyak menjelaskan tentang proses penciptaan bumi, salah satunya yakni telah diterangkan didalam Al-Quran surah Fussilat ayat 10 dan 11 yang menerangkan tentang proses penciptaan bumi yang berasal dari debu dan gas.

Pembahasan

Proses penciptaan bumi telah banyak dikisahkan didalam kitab suci Al-Quran, alah satunya yakni telah diterangkan didalam Al-Quran surah Fussilat ayat 10 dan 11 yang menerangkan tentang proses penciptaan bumi yang berasal dari debu dan gas. Berikut isi dari Al-Quran surah Fussilat ayat 10 dan 11:

وَجَعَلَ فِيْهَا رَوَاسِيَ مِنْ فَوْقِهَا وَبٰرَكَ فِيْهَا وَقَدَّرَ فِيْهَآ اَقْوَاتَهَا فِيْٓ اَرْبَعَةِ اَيَّامٍۗ سَوَاۤءً لِّلسَّاۤىِٕلِيْنَ.

Dan Dia ciptakan padanya gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dan kemudian Dia berkahi, dan Dia tentukan makanan-makanan (bagi penghuni)nya dalam empat masa, memadai untuk (memenuhi kebutuhan) mereka yang memerlukannya.

ثُمَّ اسْتَوٰىٓ اِلَى السَّمَاۤءِ وَهِيَ دُخَانٌ فَقَالَ لَهَا وَلِلْاَرْضِ ائْتِيَا طَوْعًا اَوْ كَرْهًاۗ قَالَتَآ اَتَيْنَا طَاۤىِٕعِيْنَ

Kemudian Dia menuju ke langit dan (langit) itu masih berupa asap, lalu Dia berfirman kepadanya dan kepada bumi, “Datanglah kamu berdua menurut perintah-Ku dengan patuh atau terpaksa.” Keduanya menjawab, “Kami datang dengan patuh.”

Adapun ayat lain yang menjelaskan tentang proses penciptaan bumi, beberapa diantaranya yakni:

  • Al-Quran surat Al-Anbiya ayat 30 yang menerangkan proses penciptaan bumi yang awalnya menyatu dengan langit,
  • Al-Quran surat Az-Zariyat ayat 47 yang menerangkan tentang penciptaan langit yang terhampar luas,
  • Al-Quran surat An-Naziat ayat 27-32 yang menerangkan proses penciptaan bumi dan seisinya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Proses manajemen strategis didasarkan atas keyakinan bahwa perusahaan seharusnya secara terusmenerus memonitor kejadian dan prospeknya atau kecenderungan dari faktor eksternal dan internal,sehingga perubahan strategi dapat dilakukan sewaktu-waktu apabila diperlukan". Jelaskan pengertianpernyataan tersebut.