Breaking News

Ditemukan tumbuhan dengan ciri-ciri xb7 akar serabut xb7 mempunyai pembuluh angkut xb7 tidak berbunga xb7 tumbuhan penghasil spora berdasarkan ciri di atas, merupakan tumbuhan …

Ditemukan tumbuhan dengan ciri-ciri · akar serabut · mempunyai pembuluh angkut · tidak berbunga · tumbuhan penghasil spora berdasarkan ciri di atas, merupakan tumbuhan …

Tumbuhan yang mempunyai akar serabut, ada pembuluh angkut, tidak berbunga, dan penghasil spora. Berdasarkan ciri tersebut, merupakan tumbuhan paku atau Pterydophyta.

 

Pembahasan

Paku atau pakis memiliki sistem vaskular sejati (kormus) tetapi tidak menghasilkan biji untuk reproduksi. Sebagai gantinya, paku sering disebut sebagai kormofita berspora karena mereka menghasilkan spora sebagai alat reproduksi.

Paku tersebar di seluruh belahan dunia kecuali daerah bersalju  dan daerah gersang (gurun). Jumlah total spesies yang diketahui adalah sekitar 10.000 (3.000 di antaranya tumbuh di Indonesia), yang sebagian besar tumbuh di daerah tropis lemba. Tanaman ini cenderung tidak mentolerir kondisi air yang terbatas. Beberapa tumbuhan paku hidup sebagai tumbuhan saprofit, sedangkan tumbuhan paku lain hidup sebagai tumbuhan epifit. Dari daerah pantai sampai daerah pegunungan, paku yang terlihat seperti tempat lembab (tanaman).

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  1. a. Ada berbagai pendapat pakar tentang arti pentingnya pelayanan publik, antara lain: Zeithaml,, Gasperz, Lovelock, Kristiadi, dll. , Jelaskan pendapat dari tiga pakar tentang pelayanan publik, dan kemukakan pula kelebihan dan , kelemahan dari setiap pakar! , b. Jelaskan pentingnya peran pemerintah pusat dan daerah dalam kaitan dengan pelaksanaan Standar , Pelayanan Minimal (SPM) dan berilah contoh! , 2. Bagaimanakah cara menerapkan agar terdapat keterkaitan antara RKP (Rencana Kerja Pemerintah) , dengan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah)! Kemukakan keterkaitan tersebut dengan Gambar , agar lebih jelas! , 3. Bagaimanakah cara Pemerintah Pusat menerapkan pengawasan terhadap Perda kabupaten/kota yang , bersifat diskriminatif! Analislah dengan pendapat Anda sendiri!