Bangsa Indonesia yang heterogen mengandung potensi konflik yang sangat besar karena …..

Bangsa Indonesia yang heterogen mengandung potensi konflik yang sangat besar karena ….

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang luas atau heterogen sehingga menimbulkan potensi konflik besar karena, adanya keberagaman dalam masyarakat., keberagaman ini dapat berupa kepercayaan, kebudayaan, bahasa, ras, dan lain-lain yang dapat menimbulkan konflik antara masyarakat jika di dalam masyarakat tidak ada Sikap saling toleransi.

Pembahasan

Konflik adalah perjuangan yang dilakukan oleh berbagai pihak untuk memperoleh hal-hal yang langka seperti nilai, status, kekuasaan, otoritas, dan lain sebagainya, dimana tujuan dari mereka bertikai itu tidak hanya untuk memperoleh keuntungan, tetapi juga untuk menundukkan saingannya dengan kekerasan atau ancaman.

Konflik multicultural masyarakat terjadi karena masyarakat yang beragam pasti memiliki kepentingan yang satu sama lain berbeda. Kondisi inilah yang menjadi faktor pemicu konflik yang terjadi di masyarakat multikultural. Karimunjawa sebagai wilayah yang dihuni oleh suku bangsa yang satu sama lain berbeda, memiliki potensi tersebut.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Saat ini di pasaran telah tersedia cairan pengusir tikus. Cairan ini banyak digunakan di sawah dan perkebunan. Ditinjau dari konsep ekologi, apakah cara ini baik diterapkan dalam ekosistem?