Breaking News

Bangsa asyur yang menguasai mesopotamia setelah berhasil menyingkirkan bangsa elam dan kassit disebut sebagai prnduduk asli mesopotamia karena …..

Bangsa asyur yang menguasai mesopotamia setelah berhasil menyingkirkan bangsa elam dan kassit disebut sebagai prnduduk asli mesopotamia karena …..

Mesopotamia merupakan salah satu peradaban tertua di dunia dan dihuni oleh bangsa Sumeria, Akkadia, Guti, Asyur, Elam, Amori, Khaldea, Makedonia, dan Persia. Jadi, bangsa Asyur merupakan bangsa asli pertama yang menempati mesopotamia bersamaan dengan bangsa Sumeria, yang berkembang di sebelah utara mesopotamia. Namun, terjadi perebutan kekuasaan bahwa bangsa Elam dan bangsa Kassit ingin menguasai mesopotamia, dan akhirnya berperang dengan bangsa Asyur. Dan perperangan ini dimenangkan oleh bangsa Asyur. Itulah mengapa bangsa Asyur disebut penduduk asli karena, pada awalnya bangsa Asyur tinggal disebelah utara Mesopotamia.

Pembahasan

Proses peradaban manusia merupakan sejarah yang sangat panjang dan ini berkaitan dengan perkembangan manusia dalam bermasyarakat hingga saat ini. Sejarah yang juga punya kisah yang panjang yaitu peradaban mesopotania yang pada awalnya berkembang di daerah daerah asia atau lebih tepatnya, letak peradaban mesopotania diantara dua sungai besar yaitu sungai tigris dan sungai efrat.  Jadi mesopotania merupakan salah satu peradaban tertua di dunia dan dihuni oleh bangsa sumeria, Akkadia, Guti, Asyur, Elam, Amori, Khaldea, Makedonia, dan Persia.

Jadi, bangsa Asyur juga merupakan salah satu bangsa asli yang menempati mesopotamia, yang berkembang di sebelah utara mesopotamia. Namun, saat Sargon Agung dari Akkadia (ingin menyatukan semua bangsa agar berbahasa Akkadia), bangsa Akkadia berhasil menguasai bangsa Sumeria, bangsa Asyur juga ikut dikuasai. Dan setelah bangsa Akkadia mengalami kemunduran , bangsa Asyur kembali menjadi bangsa yang terkemuka. Hingga akhirnya terjadi perebutan kekuasaan dengan bangsa Elam, Asyur dan  bangsa Kassit yang ingin menguasai mesopotamia, namun perperangan ini dimenangkan oleh bangsa Asyur. Sehingga, bangsa Asyur kembali menguasai mesopotamia sebagai bangsa asli.

Trending :  Ras melanosoid merupakan ras yang terdapat di kepulauan indonesia yang tersebar di daerah

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com