Breaking News

Jelaskan resiko berinvestasi dengan saham !

Jelaskan resiko berinvestasi dengan saham !

Saham adalah suatu produk investasi yang memiliki risiko dan profit. Risiko berinvestasi dengan saham adalah kehilangan dana karena adanya fluktuasi (naik turunnya suatu harga saham) di bursa efek dan perusahaan bangkrut.

Pembahasan

Investasi adalah suatu kebutuhan yang harus dimiliki manusia saat ini. Karena, dengan adanya investasi, manusia menjadi nyaman untuk hari tua nya ketika tidak produktif dalam bekerja dan dapat menjadi jaminan hari tua bagi dirinya.

Saham adalah salah satu produk investasi yang cukup menjanjikan dengan segala risikonya. Dalam istilah investasi, “high risk high return”. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang tinggi, maka kamu harus juga dapat menerima risiko yang tinggi juga. Risiko yang dapat diterima jika kita berinvestasi dengan saham adalah kehilangan uang karena fluktuasi harga saham sehingga kita dianjurkan tidak memakai “uang panas” dalam artian uang yang dipakai selama 6 bulan ke depan. Sebelum kita berinvestasi, kita harus menyiapkan dana darurat terlebih dahulu dengan tujuan meminimalisir risiko tersebut. Risiko selanjutnya adalah perusahaan yang sahamnya kamu pegang mengalami kerugian dan bangkrut sehingga pihak bursa efek dapat memberukan seluruh saham dan tidak dapat dicairkan. Oleh karena itu, pentingnya mempelajari dasar dari berinvestasi saham.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Banyak orang yang memiliki usaha yang sama dengan orang lain maka dari itu diperlukan adanya persaingan yang apakah sehat, tolong jawab yo rek sesok di Kompol no(02f5 0361xb0 035c0296 0361xb002f5)