Breaking News

Dalam penetapan branding suatu produk terdapat empat tipe branding yait, manufacturing branding, private branding, mixed branding, dan generic branding., Tugas:, 1. Sebutkan ciri masing-masing branding dan berikan contoh!, 2. PT. Adem Ayem memasarkan produknya Sebagian dengan Namanya sendiri , Sebagian dengan nama retaliernya. Pertimbangannya adalah segmen kedua , pasar berbeda. Jenis branding apakah yang sesuai?, Dalam pengerjaan Tugas 3 gunakan BMP ADBI4437 Modul 7 dan 8, atau sumber , yang relevan lainnya., Hindari Plagiasi, Jika mengutip pendapat orang lain, jangan lupa untuk , mencantumkan sumbernya. Tidak diperkenankan hanya mengcopy paste jawaban , dari internet. Lakukan restatemen atau paraphrasing.

Dalam penetapan branding suatu produk terdapat empat tipe branding yaitu

manufacturing branding, private branding, mixed branding, dan generic branding.
Tugas:
1. Sebutkan ciri masing-masing branding dan berikan contoh!
2. PT. Adem Ayem memasarkan produknya Sebagian dengan Namanya sendiri
Sebagian dengan nama retaliernya. Pertimbangannya adalah segmen kedua
pasar berbeda. Jenis branding apakah yang sesuai?
Dalam pengerjaan Tugas 3 gunakan BMP ADBI4437 Modul 7 dan 8, atau sumber
yang relevan lainnya.
Hindari Plagiasi, Jika mengutip pendapat orang lain, jangan lupa untuk
mencantumkan sumbernya. Tidak diperkenankan hanya mengcopy paste jawaban
dari internet. Lakukan restatemen atau paraphrasing.

 

1. Berikut adalah penjelasan mengenai ciri-ciri dan contoh dari empat tipe branding:

  • Ciri dari manufacturing branding (merek perusahaan) adalah merek/brand tersebut dimiliki oleh suatu perusahaan yang memproduksi produk atau jasa. Contoh manufacturing branding seperti vitacimin dan so klin.
  • Ciri dari private branding (merek pribadi) adalah merek/brand tersebut dimiliki oleh distributor atau pedagang dari produk/jasa. Contoh private brand seperti hipermarket giant yang menjual kapas merek giant, dan lain sebagainya.
  • Ciri dari generic branding (merek generik) adalah produk (barang atau jasa) yang dipasarkan/dijual tidak menggunakan merek atau identitas yang dapat membedakan produk satu dengan produk lain. Contoh generic branding seperti sayur-sayuran dan gula pasir.
  • Ciri mixed branding adalah melibatkan dua nama merek atau lebih dalam memasarkan produk yang sama ke audiens/konsumen yang berbeda. Contoh mixed branding seperti merek Elizabeth Arden yang menjual lini produk perawatan kulitnya di Wallmart dengan merek “skinsimple” dan juga menjual produk yang sama dengan nama mereka sendiri namun tidak pada Wallmart.

2. Branding yang sesuai untuk PT. Adem Ayem adalah mixed branding, karena PT Adem Ayem menjual atau memasarkan produk yang sama dengan dua nama merek yang berbeda dan pada segmen pasar yang berbeda.

Pembahasan:

Branding adalah suatu cara dalam mengomunikasikan pesan dari suatu produk bisnis kepada para konsumen. Branding merupakan hal yang terpenting dalam suatu bisnis. Branding sendiri terdiri atas empat tipe yaitu manufacturing branding, private branding, mixed branding, dan generic branding.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Sebuah mobil ambulans melaju dengan kecepatan 108 km/jam dan membunyikan sirine dengan frekuensi 800 Hz. Ambulance tersebut mendekati seorang bejalan kaki yang diam ditepi jalan dengan cepat rambat udara 300 m/s. berapa frekuensi yang didengar oleh pejalan kaki?, tolong , langkah langkah