Breaking News

Tolong baca cerita dalam link ini :, https://swa.co.id/business-champions/leaders/stanley-s-atmadja-pentingnya-membangun-kekuatan-sdm-dan-kultur-perusahaan, Dan kerjakan soal berikut, 1. Berikan analisa anda mengenai value yang menjadi fondasi bagi keberlangsungan perusaan. Kaitkan dengan teori, 2. Menurut anda, bagaimana Stanley membangun kekuatan SDM dan kultur perusaan ? Berikan Analisa anda, 3. a. Apa yang anda ketahui mengenai karakteristik dari kepemimpinan strategis?, b. Berikan analisa anda mengenai syarat kepemimpinan menurut Stanley

Tolong baca cerita dalam link ini :

https://swa.co.id/business-champions/leaders/stanley-s-atmadja-pentingnya-membangun-kekuatan-sdm-dan-kultur-perusahaan
Dan kerjakan soal berikut
1. Berikan analisa anda mengenai value yang menjadi fondasi bagi keberlangsungan perusaan. Kaitkan dengan teori
2. Menurut anda, bagaimana Stanley membangun kekuatan SDM dan kultur perusaan ? Berikan Analisa anda
3. a. Apa yang anda ketahui mengenai karakteristik dari kepemimpinan strategis?
b. Berikan analisa anda mengenai syarat kepemimpinan menurut Stanley

Berdasarkan cerita dalam link maka dapat diberikan jawaban sebagai berikut :

1. Menurut Stenly Setia Atmaja dalam cerita di atas yang dapat menjadi pondasi utama dalam keberlangsungan suatu perusahaan adalah kekuatan sumber daya manusia dan kultur perusahaan. Dalam hal ini Stenly percaya bahwa persatuan antar pekerja dari segala sektor akan menjadi pondasi yang kuat dalam perusahaan. Selain itu diimbangi juga dengan kepemimpinan yang tangguh.

2. Berdasarkan uraian cerita cara yang digunakan Stenly dalam membangun kekuatan SDM dan kultur perusahaan adalah dengan menekankan prinsip everyone is important. Dimana semua orang adalah penting dan memiliki perannya masing-masing dalam kemajuan perusahaan sehingga perlu bekerja dengan maksimal demi kemajuan perusahaan. Selain itu setiap karyawan juga ditanamkan prinsip bahwa perusahaan adalah milik bersama sehingga harus bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai porsinya dan tanggung jawab nya.

3. a. Karakteristik kepemimpinan strategis dapat diartikan bahwa seorang pemimpin harus mampu menyesuaikan dengan kondisinya. Dalam keadaan seperti apapun harus mampu menyesuaikan tidak harus seperti masa lalu yang dengan bangga glorifikasi. Akan tetapi sekarang lebih penting adalah penyesuaian sesuai kondisi di lapangan.

b. Stanley memberikan syarat kepemimpinan diantaranya adalah harus memiliki reputasi yang baik tidak asal marah-marah agar karyawan tidak malas untuk pergi ke kantor. Selain itu pemimpin harus abundance mentality artinya tidak takut ketika ada yang lebih pintar. Justru kita harus mengapresiasi agar mereka tetap bertahan dan memajukan perusahaan.

Pembahasan :

Pemimpin adalah orang yang mengatur jalannya perusahaan. Pemimpin disini bertugas sebagai sendi utama dalam perusahaan. Pimpinan perusahaan memiliki tanggung jawab yang besar atas kemajuan perusahaan.

Syarat menjadi pemimpin diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Integritas
  • Menginspirasi
  • Dapat berkomunikasi dengan baik
  • Problem solving yang bagus
  • Adil
  • Kreatif inovatif
  • Akuntabilitas
Trending :  Jumlah sudut yang terdapat dalam nama dada seragam pramuka adalah

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com