Breaking News

3. Coba Anda identifikasi dan analisis usaha-usaha perasuransian di Indonesia dilihat dari unsur, kepemilikan., 3. Coba Anda identifikasi dan analisis usaha-usaha perasuransian di Indonesia dilihat dari unsur , kepemilikan.

3. Coba Anda identifikasi dan analisis usaha-usaha perasuransian di Indonesia dilihat dari unsur kepemilikan.

3. Coba Anda identifikasi dan analisis usaha-usaha perasuransian di Indonesia dilihat dari unsur kepemilikan.

 

Identifikasi dan analisis usaha-usaha perasuransian di Indonesia dilihat dari unsur kepemilikan : Berdasarakan peransuransian kepimilikan Asing

Rencana pemerintah  menjual anak usaha PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kepada investor asing akan menjadi sebuah solusi menyelamatkan BUMN. Keunggulan pemilik asing di industri asuransi milik negara menjadi tantangan tersendiri bagi  BUMN. Perusahaan asuransi nasional dan perusahaan patungan (luar negeri) bersaing memperebutkan pasar asuransi  Indonesia.  Berdasarkan 4.444 catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan asuransi nasional masih mengelola sektor asuransi umum dengan mengelola total aset 74,44 triliun, yang mencapai Rp 144 triliun pada 2018. Sementara di sektor asuransi jiwa, usaha patungan dalam dan luar negeri menyumbang 66,16% dari total aset  mencapai Rp 521 triliun. Pemerintah telah membatasi kepemilikan asing dalam PP No. 14 Tahun 2018 tentang kepemilikan asing pada perusahaan asuransi. PP membatasi partisipasi investor asing maksimal 80%.

Pembahasan :

Asuransi merupakan salah satu jenis usaha yang  banyak dikenal oleh masyarakat  umum. Sebab, bisnis asuransi juga melibatkan peran serta masyarakat sekitar. Menurut Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (OJK), asuransi adalah suatu perjanjian antara penanggung dan pemegang polis, yang memberikan dasar bagi penanggung untuk menerima premi dalam bentuk kompensasi untuk kondisi tertentu.

 Ada berbagai jenis asuransi. Jenis klasifikasi ini didasarkan pada  aturan tertentu, salah satunya terlihat dari sifat-sifatnya. Namun, asuransi dapat dibagi menjadi beberapa jenis tergantung pada siapa yang memilikinya. Berdasarkan kepemilikannya, asuransi dapat dibedakan menjadi: asuransi pemerintah, asuransi swasta, asuransi luar negeri, asuransi campuran,

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Pencarian Populerusaha-usaha perasuransian di indonesia dilihat dari unsur kepemilikan
Trending :  Sebuah bank BUMN pada tahun 2019 beberapa kali diterpa berita bohong soal kebangkrutannya karena merugi Rp 9 triliun. Pimpinan bank itu kemudian melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib sebagai berita bohong. Kasus ini menunjukkan bahwa di era internet seperti sekarang ini, perusahaan sangatlah rentan menjadi korban berita bohong. Perusahaan yang menjadi korban berita bohong tersebut dapat mengalami krisis reputasi di mata konsumen. Di tengah krisis reputasi perusahaan tersebut, peran dan fungsi Humas perusahaan diuji., Dalam kasus ini, fungsi apa yang dapat dijalankan oleh Humas perusahaan? Jelaskan secara komperhensif!