Diskusikanlah mengenai perbedaan kurva is dan lm! jangan lupa untuk mencantumkan referensi apabila mengambil dari sumber lain.

Diskusikanlah mengenai perbedaan kurva is dan lm! jangan lupa untuk mencantumkan referensi apabila mengambil dari sumber lain.

Kurva IS adalah sebuah kurva yang mana kurva tersebut menghubungkan tingkat pendapatan nasional dengan berbagai tingkat suku bunga yang memenuhi kondisi keseimbangan pasar barang. Sedangkan Kurva LM adalah sebuah kurva yang menghubungkan tingkat pendapatan nasional dengan tingkat bunga yang berbeda ketika kondisi keseimbangan pasar uang terpenuhi.

Pembahasan :

        Model IS-LM merupakan model ekonomi makro Keynesian yang mana model ini direpresentasikan sebagai grafik yang terdiri dari kurva IS dan LM yang berpotongan untuk mewakili keseimbangan jangka pendek antara suku bunga dan output.

Kurva IS adalah kurva yang menggambarkan keseimbangan antara pendapatan nasional (Y) dengan tingkat bunga (i) di pasar barang. IS bisa dibilang merupakan hasil investasi dan tabungan  Kurva.

  Kurva LM adalah kurva yang menggambarkan keseimbangan antara pendapatan nasional (Y) dengan tingkat bunga (i) di pasar uang. LM timbul dari permintaan  uang (preferensi likuiditas) dan penawaran uang (money supply).

Oleh karena itu, kurva ISLM merupakan kurva yang menggambarkan bagaimana interaksi antara pasar komoditas (IS) dan pasar uang (LM) terjadi. Kurva IS-LM mewakili model ISLM dan mewakili keseimbangan jangka pendek (short-term equilibrium) antara tingkat  bunga dan  pendapatan nasional (output).

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

Beritaterunik.com

Trending :  Jenis drama yang menggabungkan cerita sedih dan lucu disebut 2026